Kiat Menjadi Tenaga Kerja Super

Kiat Menjadi Tenaga Kerja Super

Rekrutindo October 19, 2017

Kiat menjadi tenaga kerja super itu tidaklah sesulit kedengarannya. Asal ada kemauan dan sedikut usaha, setiap pekerja dapat mewujudkannya

Kiat menjadi tenaga kerja super itu tidak lah begitu sulit.  Asal ada kemauan keras, latihan, dan praktek, maka setiap pekerja dapat menjadi tenaga kerja andalan di tiap perusahaan tempatnya bekerja. Di era global seperti sekarang ini, sudah banyak terlihat tenaga kerja asing berseliweran di banyak perusahaan yang ada di Indonesia. Bahkan mereka saat ini tidak hanya bekerja di perusahaan sekelas koporasi saja, tetapi juga telah bekerja diperusahaan kelas menengah ke bawah. Sebagai seorang pekerja, tentunya hal ini menjadi tantangan sendiri bagi kita, karena untuk memperoleh suatu lowongan kerja itu tidak melulu bersaing antar sesama tenaga kerja yang berkewarganegaraan Indonesia saja, tetapi juga berkompetisi dengan tenaga kerja. Tenaga kerja asing sudah pasti punya kelebihannya bawaannya yakni pasih berbahasa inggris. Nah adakalanya juga mereka juga telah melengkapi diri mereka dengan banyak keterampilan dan keahlian, sehingga kita sebagai tenaga kerja yang kalau biasa-biasa saja, tidak akan mampu bersaing dengan kalangan ekspatriat tersebut.

Kiat Menjadi Pekerja SuperKita akan mencoba mencaritahu dan jabarkan Kiat menjadi tenaga kerja super sebagai berikut:

  1. Meluangkan waktu menambah keterampilan dan keahlian dengan mengikuti kursus setelah jam kantor. Walau mungkin tempat kursus yang ada di negara kita belum sebaik yang ada diluar negeri, namun output dari kursus tersebut tetap akan menjadikan kita memiliki nilai lebih apabila dibanding dengan tenaga kerja lainnya. Untuk mengejar kualitas pun, hampir semua tempat kursus yang berasal dari luar negeri itu juga telah bisa diakses secara online internet. Mungkin dipersyaratkan penguasaan bahasa inggris untuk mengikutinya, namun ini juga akan memaksa kita untuk juga mahir bahasa satu ini bukan? Sebagai bonus selain menguasai keterampilan, kita pada akhirnya akan menjadi tenaga kerja yang juga jago berbahasa Inggris.
  2. Mengunjungi berbagai perpustakaan baik perpustakaan konvensional maupun yang online. Dengan membaca buku kita akan memperoleh tip dan trik yang lebih mendalam mengenai suatu topik bahasan yang kita butuhkan sebagai tenaga kerja. Buku tetap akan lebih detil menjelaskan sesuatu dibanding misalnya jika kita hanya mempelajarinya melalui kursus. Walhasil dengan mengikuti kursus dan lalu mendalami dengan membaca buku akan membuat anda "ngelotok" dalam menguasai sesuatu apapun itu, setuju?
  3. Mengikuti seminar seputar bidang pekerjaan kita atau mungkin yang menarik minat, tentunya juga akan memberikan kontribusi terhadap perkembangan diri kita sebagai tenaga kerja.Biasanya penyelenggara seminar akan mendatangkan para pembicara yang ahli dibidangnya, apakah itu datang dari kalangan akademisi ataupun praktisi. Belajar langsung dari ahlinya, tentu akan menambah wawasan keilmuan dan keahlian kita, walhasil outputnya juga akan meng-upgrade level karir kita dalam mencari lowongan kerja.

Apapun kiat yang kita ambil dalam rangka untuk menjadi pekerja super itu, output yang dihasilkan tetap akan berbeda pada masing-masing individu. Pada akhirnya praktek, praktek dan mengulang apapun yang telah dipelajari akan menjadi kunci untuk dapat menjadi ahli didalam bidang apapun itu. Teori tanpa praktek adalah nothing!! So, do not forget that guys!

Rekrutindo

Lowongan Terbaru

Visi Rekrutindo.com

Menjadi perusahaan penyedia tenaga kerja yang terbaik dan terpercaya.

Daftar Sekarang Juga